Kesehatan Merupakan Kunci Sukses Masa Depan Bangsa

suparna 03 November 2017 08:35:02 WIB

Kampung, 3-11-2017 (Pewarta Desa)

Kesehatan Ibu dan Anak merupakan haapan terbesar bagi keluarga dan setiap orang, karena bagi para ibu yang sehat jasmani dan rohaninya maka dari rahim seorang ibu akan lahir anak yang sehat pula. Pemerintah Desa Kampung yang peduli akan kesehatan Ibu dan Anak setiap tahunya minimal satu kali dalam satu semester selalu mendadakan pembinaan bagi kader-kader kesehatan Desa.

Hari ini Jumat, 3 Nopember 2017 melalui Anggaran yang telah tertuang di APBDesa tahun 2017, oleh Kepala Seksi Pelayanan (Lanjar Riyanta, SI.Pust) telah mengundang 59 (lima puluh sembilan) kader kesehatan Desa Kampung yang diwakili oleh 15 (lima belas) padukuhan. dr. Pudyastuti Kepala UPT. Puskesmas Ngawen 1 sebagai nara sumbernya.

Suparna, SE (Kades Kampung) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan bekal kepada kader-kader kesehatan agar seluruh kader kesehatan mampu membekali diri betapa pentingnya kesehatan keluarga utamanya ibu dan anak, "Masalah Kesehatan Ibu dan Anak adalah sangat penting dalam upaya membangun generasi muda yang tangguh, karena dari kesehatan keluarga akan didapat generasi yang tangguh yang merupakan kunci sukses bagi masa depan keluarga itu sendiri bangsa dan negara ini". Kader-kader kesehatan adalah merupakan kader desa sebagai tokoh panutan masyarakat disekitarnya, setelah diadakanya pembinaan ini Kades Kampung berharap agar para kader kesehatan mampu memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya arti kesehatan Ibu dan Anak.

 

Komentar atas Kesehatan Merupakan Kunci Sukses Masa Depan Bangsa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi KAMPUNG

tampilkan dalam peta lebih besar